Sunday, December 25, 2011

Mijn Avontuur in het "NETHER" land


Heeee Jongens ! Hoe Gaat het ?

Namaku Farahia Khairina Widyaningrum , terlalu panjang ? Panggil aja saya Faya.

Me in the tower at Scheveningen Beach , Den Haag

 Disekolah banyak yang komplain karena nama belakang saya susah untuk mereka haha. Sekarang saya sudah 3 bulan 16 hari tepatnya di Belanda, negeri seribu Tulip , negeri seribu kincir angin , negeri yang setengahnya berupa laut yang dikeringkan ,but lucky me saya ga ditempat itu haha. Negeri yang namanya berarti Daratan dibawah Laut ,Ya aku dapet placement di Baflo way up there far from Amsterdam and The Hague tapi deket banget sama Groningen Centrum, 30 menit pake mobil , 20 menit pake kereta. Groningen ini terkenal karena Martinitoren beserta Grote Markt yang ada di seberangnya .

Martini Toren with a hollandse-gebakkraam (menjual oliebollen yang tiada tara enaknya :p)

 Katanya sih Martinitoren ini yang paling tua di sedaratan Negri Belanda.Di Baflo aku tinggal bersama hostparents dan satu hostsister , hostparentsku dua duanya returnee AFS America , Mam Erika dari Belanda sedangkan Pap Alberto dari Paraguay, mereka juga pertama kali ketemu ya gara gara AFS. Hostsister-ku Sarah, umurnya 14 tahun , dan satu sekolah sama aku disini, satu angkatan, tapi beda kelas J It´s a pleasure to have a sister in here haha . Di Baflo aku punya tetangga seorang anak AFS dari Thailand bernama Chayanis Som´on tapi biasa dipanggil Bring , Bring ini lucu dan polos banget. Jadi kalo Shinta (AFS-ers dari Indonesia ke Belanda juga tapi tinggal di Den Haag) atau Kathy (AFS-ers dari Ecuador) dateng ke rumahku untuk nginep kita bakal main bareng sama Bring J .


me with my host sister, Sarah in Efteling 

me with my hostmam , mam Erika in Cuijk , in the Maas River

in My AFSer friend's birthday party in Makkum , Friesland

Banyak banget temen temen yang nanya , “Kamu ga kangen sama keluarga?” entah kenapa selama disini jarang banget kangen sama keluarga di Indonesia , bukannya gimana gimana , teknologi udah maju banget sekarang liat facebook ayah dan ibuku udah ada di layar komputer J And i think i already found my family here J mungkin down itu berasa kalo hostmom lagi ngobrol sama hostsister aku jadi inget sama ibuku , soalnya di Bogor aku kemana mana ya sama ibuku .
 Tapi disini aku berasa lengkap banget loh , di Indonesia aku kesekolah dianter sama ibuku , sekarang dianter sama host-dad . Di Indonesia ayahku bekerja dibelahan Indonesia yang lainnya jauh dari daratan jawa , sekarang disini aku bisa ngerasain gimana punya ayah yang pulang tiap hari . Biasanya aku pulang sekolah langsung ada ibu karena ibuku gak bekerja dan disini aku bisa ngerasain gimana punya ibu yang harus bekerja dan pulang sore. Dan yang paling utama sih aku disini ngerasain gimana punya ade perempuan yang seumuran , karena aku udah terbiasa punya kakak cowok yang lebih tua daripada aku .

Aku disini sekolah di Praedinius Gymnasium , dan duduk di kelas 4 VWO setara sama kelas 1 SMA . Pasti pada mengira , kalau Belanda itu pasti kemana mana bersepeda ! Jujur aja disini aku kemana mana ya pake kereta atau pake bus , bukannya malas atau gimana , aku punya sepeda tapi karena aku bersekolah di Groningen yang jauhnya 22 Kilometer dari tempat tinggalku , aku dibolehkan naik kereta , dan dilanjutkan dengan bus atau jalan kaki . 

Praedinius Gymnasium

Kegiatan kelas di Pizzaria :)

FYI aku belajar naik sepeda pas di minggu ke-3 aku tinggal disini :p Selama di daratan Belanda aku baru mengunjungi beberapa tempat (karena berhubung dengan waktu dan keuangan :p) , aku sudah mengunjungi Amsterdam, Efteling di Den Bosch,  Leeuwarden, di Provinsi Fryslan untuk ngerayain pesta ulang tahun teman AFS ku dan Cuijk , tempat tinggal host oma dan host opa ku. 

Dan lucunya waktu di Amsterdam aku dan Bring lupa banget untuk ngisi OV-chipkaart (Kartu yang bisa di upload dan bisa dipake untuk travel dari kereta sama tram) dan pas udah mau pulang aku dan Bring diharuskan untuk naik metro dari tempat “I Amsterdam“ sampai Stasiun Amsterdam Central , ketika semua mengeluarkan OV-chipkaart aku dan bring pun kebingungan harus bayar pakai apa akhirnya dengan tampang polos aku pura pura megang ov chipkaart aja untung selamat sampai tujuan :D

Disini aku  udah nyoba ikut Capoeira (dance dan bela diri ala Brazil) tapi karena punggungku sakit sakit , jadi aku mau nyoba olahraga yang udah aku kenal aja , Softball ! Semoga percobaan kali ini membuahkan hasil yaaa !!

Da's mijn avontuur , 3 maanden in de Nederland , Hoe was jouw avontuur ?

Liefs,
Faya


Wanna know all of my story ? 
My Blog
My Twitter

No comments:

Post a Comment